Pengembalian & Purna Jual

Cara pengembalian dan penukaran produk-produk yang Anda beli dari web Turbo.co.id dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Kebijakan Pengembalian Barang & Dana yang ditetapkan oleh Turbo.co.id.

Tahapan pengembalian produk:

1. Masuk ke akun Anda, isi formulir pengembalian produk Tubo.co.id berikut ini: ISI FORMULIR

2. Setelah formulir di atas diisi dan permintaan pengembalian (Return Request) Anda diterima dan diproses oleh Customer Service kami, maka Customer Service Turbo.co.id akan segera menghubungi Anda melalui alamat surat elektronik (email) atau telepon untuk mengkonfirmasikan Return Request Anda

3. Apabila Return Request Anda disetujui, Customer Service akan memberikan informasi mengenai metode pengiriman produk yang dikembalikan. Turbo.co.id akan menukarnya dengan produk baru atau mengeluarkan pengembalian dana segera setelah kami menerima kiriman di alamat pada label sbb:

PT Turbo Mitra Perkasa (Turbo.co.id)
Jl. Angkasa No. 18BD, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran
Jakarta Pusat – ID 10610

Nama: *Nama Anda*
No. HP: *No. HP/WA akun Anda*
No. Order: *No. order pesanan Anda*

4. Download Label Pengembalian Produk Turbo.co.id, kemudian cetak, isi “Data Customer” yang tersedia, dan tempelkan pada bagian luar paket yang akan Anda kembalikan. DOWNLOAD LABEL

5. Kirim paket yang telah terbungkus rapi & terlindungi ke alamat sesuai label atas menggunakan jasa pengiriman yang terdekat dari lokasi Anda.

6. Produk yang telah dikembalikan dan sampai ke tempat tujuan akan melewati tahap pengecekan ulang oleh pihak Turbo.co.id.

7. Pihak Turbo.co.id berhak untuk mengembalikan pengembalian produk yang tidak memenuhi syarat & ketentuan pengembalian produk yang berlaku.

Produk yang telah Anda beli di Turbo.co.id dapat dikembalikan apabila:

– Cacat/rusak akibat proses pengiriman.
– Cacat produksi: produk tidak berfungsi, bukan karena kesalahan penggunaan.
– Spesifikasi/jumlah/isi produk yang diterima tidak sesuai/tidak lengkap dengan yang dipesan.
– Produk yang diterima melewati batas waktu yang dijanjikan.

* Khusus produk yang dikembalikan karena melewati batas waktu yang dijanjikan kondisinya harus masih dalam keadaan baru/utuh, belum dibuka, dan belum digunakan. Batas waktu yang dijanjikan adalah estimasi waktu yang akan diinfokan pada detail pesanan Anda.
* Pastikan kelengkapan produk yang dikembalikan sesuai dengan kelengkapan saat menerima. Ini termasuk packaging, label produk, kartu garansi, buku panduan, aksesoris, hadiah/bonus pembelian jika ada.

Produk tidak dapat dikembalikan apabila:

Produk yang cacat/rusak karena kesalahan penggunaan seperti terjatuh, tergores, terkena air, perubahan tegangan listrik, dibongkar (melanggar ketentuan garansi masing-masing produk), kesalahan instalasi dari sisi pengguna, tersambar petir, bencana alam, dsb.

Jangka waktu pengembalian produk:

Pengembalian produk yang telah memenuhi syarat pengembalian di atas dapat dilakukan maksimal 7 hari sejak produk diterima. Sebagai contoh, jika Anda telah menerima produk tersebut tanggal 1 Desember 2018, maka Anda mempunyai jangka waktu untuk mengirimkan produk tersebut ke Turbo.co.id sampai dengan 8 Desember 2018.

Solusi pengembalian:

Produk yang telah dikembalikan ke alamat Turbo.co.id akan kami ganti dengan yang baru dan akan kami kirimkan ulang ke alamat Anda. Jika produk pengganti tersebut tidak tersedia, maka Turbo.co.id akan menawarkan solusi pengembalian dana atau refund.

Metode & jangka waktu pengembalian dana atau refund:

– Bank Transfer: refund ke rekening pemesan 7-14 hari kerja.
– Kartu kredit: refund saldo Kartu Kredit 5-10 hari kerja.

Klaim biaya pengiriman pengembalian produk:

Setelah proses pengembalian/pergantian produk atau dana telah selesai, Anda dapat melakukan klaim biaya pengiriman dengan kontak kami dan menyertakan bukti/resi pengiriman.

Apabila melewati batas waktu pengembalian produk:

Apabila telah melewati batas 7 hari pengembalian produk, maka Turbo.co.id akan mengarahkan Anda untuk melakukan klaim garansi ke service center masing-masing produk.

Pusat Bantuan / Service Center:

Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami. Jangan ragu kontak kami apabila Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, mengalami kesulitan, atau jika Anda tidak menemukan informasi mengenai servis/purna jual yang telah dicantumkan di sini. Berikut ini adalah service center resmi untuk produk-produk yang kami jual di Turbo.co.id:

AreaAlamatKontak
DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, BekasiJl. Gatot Subroto No. 53, Slipi, Jakarta Pusat – 10260+6282299110079
Jawa BaratJl. Lengkong Besar No. 3A, Bandung- 40261+6285102501122
Jawa TengahJl. MT Haryono Blok A No. 10, Peterongan, Kota Semarang – 50242+6285728009737
Jawa TimurJl. Dr. Ir. H. Soekarno MERR 2C Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya – 60117+62811641616
Sumatera utaraJl. Raden Saleh No. 65-67, Medan – 20111+6281370539254
Riau, Kepulauan RiauRiau Business Center Blok F No. 3, Jl. Riau, Pekanbaru – 28292+6281374333434
Jambi, Bengkulu, Sumatera BaratJl. Kolonel Abunjani No. 9 RT 019 / RW 006, Kel. Selamat, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi – 36129+6281261392962
Lampung, Sumatera SelatanJl. Mayor H.M. Rasyad Nawawi No. 237 RT 005 / RW 002, Kel. 9 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Palembang – 30113+6282132984097
Kalimantan TimurBalikpapan Superblock / BSB E-Walk Blok F-07, Jl. Jendral Sudirman, Balikpapan – 76114+62811539342
Kalimantan Selatan, Kalimantan TengahJl. Gatot Subroto No. 3A, Banjarmasin – 70235+6285251918232
Sulawesi UtaraGedung Griya Sintesa Lt. 1, Jl. Dr. Soetomo No. 4, Kota Manado – 95122+6281355599952
Sulawesi SelatanJl. Sam Ratulangi No. 4, Makassar – 90125+6281371313612
Bali, Nusa TenggaraJl. Teuku Umar No. 200, Kav. 15 Denpasar Barat, Bali – 80113+6285231342003