Pengembalian & Purna Jual

Kebijakan Pengembalian Produk & Dana

Cara pengembalian dan penukaran produk-produk yang Anda beli dari web Turbo.co.id dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Kebijakan Pengembalian Barang & Dana yang ditetapkan oleh Turbo.co.id.

Produk yang telah Anda beli di Turbo.co.id dapat dikembalikan apabila:
– Cacat/rusak akibat proses pengiriman.
– Cacat produksi: produk tidak berfungsi, bukan karena kesalahan penggunaan.
– Spesifikasi/jumlah/isi produk yang diterima tidak sesuai/tidak lengkap dengan yang dipesan.
– Produk yang diterima melewati batas waktu yang dijanjikan.

* Khusus produk yang dikembalikan karena melewati batas waktu yang dijanjikan kondisinya harus masih dalam keadaan baru/utuh, belum dibuka, dan belum digunakan. Batas waktu yang dijanjikan adalah estimasi waktu yang akan diinfokan pada detail pesanan Anda.
* Pastikan kelengkapan produk yang dikembalikan sesuai dengan kelengkapan saat menerima. Ini termasuk packaging, label produk, kartu garansi, buku panduan, aksesoris, hadiah/bonus pembelian jika ada.

Produk tidak dapat dikembalikan apabila:
Produk yang cacat/rusak karena kesalahan penggunaan seperti terjatuh, tergores, terkena air, perubahan tegangan listrik, dibongkar (melanggar ketentuan garansi masing-masing produk), kesalahan instalasi dari sisi pengguna, tersambar petir, bencana alam, dsb.

Jangka waktu pengembalian produk:
Pengembalian produk yang telah memenuhi syarat pengembalian di atas dapat dilakukan maksimal 7 hari sejak produk diterima. Sebagai contoh, jika Anda telah menerima produk tersebut tanggal 1 Desember 2018, maka Anda mempunyai jangka waktu untuk mengirimkan produk tersebut ke Turbo.co.id sampai dengan 8 Desember 2018.

Apabila melewati batas waktu pengembalian produk:
Apabila telah melewati batas 7 hari pengembalian produk, maka Turbo.co.id akan mengarahkan Anda untuk melakukan klaim garansi ke service center masing-masing produk.

Solusi pengembalian:
Produk yang telah dikembalikan ke alamat Turbo.co.id akan kami ganti dengan yang baru dan akan kami kirimkan ulang ke alamat Anda. Jika produk pengganti tersebut tidak tersedia, maka Turbo.co.id akan menawarkan solusi pengembalian dana atau refund.

Metode & jangka waktu pengembalian dana atau refund:
– Bank Transfer: refund ke rekening pemesan 7-14 hari kerja.
– Kartu kredit: refund saldo Kartu Kredit 5-10 hari kerja.

Tahapan pengembalian produk:
1. Isi formulir pengembalian produk Tubo.co.id di bawah ini:

2. Setelah formulir di atas diisi dan permintaan pengembalian (Return Request) Anda diterima dan diproses oleh Customer Service kami, maka Customer Service Turbo.co.id akan segera menghubungi Anda melalui alamat surat elektronik (email) atau telepon untuk mengkonfirmasikan Return Request Anda

3. Apabila Return Request Anda disetujui, Customer Service akan memberikan informasi mengenai metode pengiriman produk yang dikembalikan. Turbo.co.id akan menukarnya dengan produk baru atau mengeluarkan pengembalian dana segera setelah kami menerima kiriman di alamat pada label sbb:

PT Turbo Mitra Perkasa (Turbo.co.id)
Jl. Angkasa No. 18BD, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran
Jakarta Pusat – ID 10610

Nama: *Nama Anda*
No. HP: *No. HP/WA akun Anda*
No. Order: *No. order pesanan Anda*

4. Download Label Pengembalian Produk Turbo.co.id, kemudian cetak, isi “Data Customer” yang tersedia, dan tempelkan pada bagian luar paket yang akan Anda kembalikan. DOWNLOAD LABEL

5. Kirim paket yang telah terbungkus rapi & terlindungi ke alamat sesuai label atas menggunakan jasa pengiriman yang terdekat dari lokasi Anda.

6. Produk yang telah dikembalikan dan sampai ke tempat tujuan akan melewati tahap pengecekan ulang oleh pihak Turbo.co.id.

7. Pihak Turbo.co.id berhak untuk mengembalikan pengembalian produk yang tidak memenuhi syarat & ketentuan pengembalian produk yang berlaku.

Klaim biaya pengiriman pengembalian produk:
Setelah proses pengembalian/pergantian produk atau dana telah selesai, Anda dapat melakukan klaim biaya pengiriman dengan kontak kami dan menyertakan bukti/resi pengiriman.

Service Center

Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami. Jangan ragu kontak kami apabila Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, mengalami kesulitan, atau jika Anda tidak menemukan informasi lengkap mengenai servis/purna jual yang telah dicantumkan di sini. Berikut ini adalah beberapa service center untuk produk-produk yang kami jual di Turbo.co.id:

BrandService Center Branch JakartaService Center Branch Surabaya
HPPrudential Centre Kota Kasablanka lt. 5 Unit C-E, Jl. Casablanca Kav.88, 12870Jl. Raya Gubeng No. 32 – C, Surabaya, 60281
DellWisma Metropolitan Complex, Gedung Annex I Lantai 1, Jln. Jend. Sudirman Kav. 29-31Wisma Dharmala Surabaya, Lantai 7 Jl. Panglima Sudirman Kav. 101-103 Surabaya
AcerRuko Mangga Dua Square Blok H no. 28-29,Jl. Gunung Sahari Raya 1,Ruko Darmo Square (GOZCO) B7Jl. Raya Darmo No. 54-56 , Surabaya
LenovoJl.Gunung Sahari Raya 73C No.16, Jakarta PusatJl. Kartini No. No.123 B
AsusRuko Mangga Dua Square Blok F No. 27 – 28, Jalan Gunung Sahari Raya No. 1, Ancol, PademanganJl. Klampis Jaya No.39, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota SBY,
CanonGrand Boutique Center Blok B no 3 No.4, Jl. Mangga Dua Raya, RT.11/RW.5, Ancol, PademanganNginden Intan Raya No.3E, Jangkungan, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Ngenden Jangkungan, Sukolilo
LogitechMall Mangga Dua Lantai 2, Jl. Mangga Dua Raya, RT.1/RW.12, Mangga Dua Sel., Sawah BesarJl. Prapat Kurung, Perak Utara